Cara Belanja di Amazon Kindle Pakai Bank Jago

by - September 18, 2024

      Sebagai pembaca buku digital, pasti udah nggak asing lagi dengan Kindle Store yang jadi toko tempat belanja buku-buku incaran. Apalagi, dengan adanya Kindle Deals, buku-buku incaran harganya jadi murah banget, bahkan kadang lebih murah dari kopi kekinian. Sayangnya, karena Kindle Store ini udah masuk transaksi internasional, pembayarannya jadi sangat terbatas. Soalnya, kadang harus pakai kartu kredit atau debet yang bisa diterima internasional. Hmmm,

     Setelah googling ke sana kemari, akhirnya ketemulah jawaban di quora yang menyatakan bahwa Bank Jago bisa dipakai untuk pembayaran Kindle. Alhasil, aku pun mencoba dan langsung berhasil!

     Mungkin banyak yang belum familiar dengan Bank Jago, soalnya ini bank digital yang jarang ada kantor cabangnya, meskipun bisa juga sih minta kartu fisiknya. Nah, kalau kamu pernah nabung di Bibit, biasanya akan ada rekomendasi buat dihubungkan ke Bank Jago. Dan kalau dihubungkan, otomatis kamu harus buka rekening di bank ini, dengan prosedur yang nggak jauh beda dengan bank pada umumnya.

     Balik lagi ke metode pembayaran di Kindle Store pakai Bank Jago. Cara bayarnya gimana sih? Di postingan kali ini, aku ingin membagikan sedikit tutorial beli buku di Kindle Store (atau mungkin bisa dipakai untuk transaksi lainnya di Amazon) menggunakan Bank Jago.

Cara Menggunakan Bank Jago untuk Transaksi di Amazon Kindle

1. Pertama, pastiin kamu sudah punya rekening Bank Jago, lalu download app Bank Jago di gadget. Habis itu login seperti biasa.

2. Pastiin sudah punya kartu Bank Jago. Kalau belum punya, bisa bikin Kartu Digital dulu. Cepet banget kok, nggak sampai 5 menit, asalkan udah punya rekeningnya ya! Untuk cara bikinnya, bisa lihat instruksi yang ada di situs Bank Jago. Jangan lupa pilih Kartu Digital, soalnya nanti ada pilihan Kartu Fisik juga (ini harus nunggu soalnya bakal dikirim ke rumah kita juga)

3. Aktifkan mode "Pembayaran Internasional" di pengaturan kartu. Caranya klik gambar kartu yang ada di aplikasi, lalu klik pengaturan. Setelahnya swipe ke mode mengaktifkan.

4. Masuk ke situs Amazon, lalu pilih buku yang akan dibeli. Contohnya kayak gambar di bawah ini:


     Lalu klik "Buy now with 1-click". Yang bagian "add an audiobook" nggak usah dicentang kalau nggak pengen nambah audiobooknya.

5.  Setelahnya akan muncul halaman ini:


     Lalu isi nama yang ada di kartu Bank Jago-mu, nomor dan ccv, yang bisa dilihat di informasi kartu (harus masukin pin dulu kalau mau lihat). Setelah diisi lengkap, klik add card, pas udah diproses klik place your order.

6. Tunggu ada pemberitahuan dari Bank Jago. Selesai! Buku kindlemu sudah terbeli.

7. Masuk ke app Kindle yang ada di gadgetmu atau buka device kindle-mu, lalu refresh. Buku yang kamu beli pastikan sudah masuk ya!


     Nah, itu tadi Cara Belanja di Amazon Kindle Pakai Bank Jago. Terima kasih buat yang sudah baca! Semoga bermanfaat ya.

Disclaimer: aku nulis ini nggak ada sponsor atau afiliasi dari Bank Jago. Murni berdasarkan pengalamanku. Kalau ada masalah, coba diskusi di kolom komentar yuk!

You May Also Like

0 comments