Baca Buku dari Perpustakaan Libby Lewat Kindle, Emang Bisa?

by - Oktober 28, 2023

Kindle dan coretan warna-warni


      Buat yang sering lihat postingan beberapa bookstagram atau booktweet, pasti sering nemuin mereka posting bacaan bagus yang dibaca lewat Kindle.

     Dan di antara kalian, pasti ada yang kepikiran: "gimana sih mereka bisa nemuin banyak buku-buku bagus?". Apalagi banyak dari mereka yang melakukan semacam "kampanye" anti buku-buku illegal. Jadi sepertinya nggak mungkin lah ya mereka ambil dari situs buku illegal you-know-what. Sementara kalau nyari di situs legal semacam Project Gutenberg, kebanyakan buku-buku "klasik" yang emang udah lama banget.

     Lantas, apa harus kaya dulu supaya bisa baca buku bagus seperti mereka? Kalau beli via playbook atau Kindle Store (Amazon) terus kan ya butuh uang lebih. Buat yang budgetnya terbatas gimana?

     Nah, untuk menjawab hal tersebut, ada 2 kemungkinan. Pertama: Mereka emang beli buku digital via Kindle Store. Kedua: Pinjam di Perpustakaan Luar Negeri via Libby yang kemudian dibaca di Kindle.

Hah, emang bisa ya, pinjam buku di Libby tapi dibaca lewat Kindle?

Jawabannya: sangat bisa! Apalagi buku-buku dari perpustakaan Amerika Serikat yang emang nyediain pilihan buat baca bukunya lewat Kindle.

     Pada tulisan kali ini, aku ingin berbagi tentang: Cara Baca Buku di Libby dengan Kindle. Buat yang belum tahu, bisa simak tulisan ini sampai selesai ya!

Cara Baca Buku di Libby Lewat Kindle

1. Ketika kamu udah berhasil pinjam, nanti akan ada pilihan "Read With", nah di situ nanti tinggal pilih Kindle. Kurang lebih, tampilannya seperti ini:




2. Setelah itu, nanti akan diarahkan ke akun Amazon kamu (pastikan udah login di perangkat yang sama ya), dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini:



     Setelah itu klik Get Library Book, dan pilih mau dikirim ke perangkat Kindle yang mana (kalau misal masuk di lebih dari satu perangkat).

3. Kemudian buka Manage Your Content and Device, lalu pilih Content, dan akan muncul tampilan seperti ini:



Setelah itu pilih "Book", nanti akan keluar tampilan seperti ini:


     Lalu klik "Deliver or Remove", dan pilih device yang akan dituju.

4. Buka Kindle kamu, pastikan terkoneksi dengan Wi-Fi. Lalu refresh / syncronize dan tunggu sampai buku yang kamu pinjam muncul.


     Nah, itu tadi cara baca buku dari Libby lewat Kindle. Buat yang udah baca, terima kasih ya!

You May Also Like

0 comments