Naik Kereta Api di Masa Pandemi

by - November 25, 2021


 

    Yuhuu, lama tak menulis di blog ini. Jadi karena banyak kesibukan alhasil jarang nulis lagi. Kali ini aku ingin menceritakan pengalamanku naik Kereta Api di masa pandemi, karena mungkin saja bisa berguna bagi pembaca yang ingin naik kereta.

     Aku naik kereta Brantas jurusan Blitar - Pasar Senen kelas Ekonomi. Untuk titik awal aku naik, ini perlu dirahasiakan 😈. Yang terpenting adalah aku ingin bercerita. Nah, untuk naik kereta sudah diberitahukan beberapa persyaratan yang harus dibawa seperti: Antigen (khusus non-lokal), KTP, bukti vaksin. Kalau gak bawa salah satu itu, gabisa naik.

     Kemudian, gimana sih suasana kelas ekonomi KA Brantas? Tempat duduknya formasi 3-2 dan hadap-hadapan. Nah setelah naik, ternyata gak seperti yang aku bayangkan. Jadi sebelumnya aku sudah wanti-wanti "wah, kayaknya bakal sumpek-sumpekan". Pas sudah naik, eh ternyata banyak kursi yang kosong, karena sebagian sudah ditandai untuk dilarang diduduki. Bahkan aku dapat 4 tempat duduk untuk aku sendiri (karena naik sendirian). Jadi bisa selonjoran, bahkan ada penumpang yang tidur di kursi formasi 3. Pas sudah masuk pun setiap penumpang dapat tissue basah dan masker.

     Sekian tulisanku kali ini, kapan-kapan akan aku sunting lagi karena aku nulis ini pun saat di kereta. Hehehe.

You May Also Like

0 comments