Susu Mint

by - September 02, 2021

     Jadi beberapa hari lalu, aku sempat membuat minuman susu mint. Dan sebenarnya aku lumayan sering sih bikin ginian. Nah, kali ini aku ingin membagikan resepnya. Cocok untuk teman membaca atau belajar.

Cara Membuat Susu Mint Versi Rita (1)

1. Panaskan susu sapi murni. Jangan sampai mendidih, kira-kira di suhu 80 derajat celcius.
2. Masukkan susu ke dalam gelas atau mug.
3. Masukkan daun mint kira-kira 30 lembar. Aku sendiri pakai spear mint dan peppermint (aku campur).
4. Biarkan daun mint dan susu menyatu, kira-kira 20 menitan.
5. Susu siap dinikmati.

Cara Membuat Susu Mint Versi Rita (2)

1. Rebus air, gula dan daun mint, untuk membuat sirup mint (takarannya bisa diatur sendiri, hehehe)
2. Panaskan susu sapi murni.
3. Tuangkan susu ke dalam gelas atau mug
4. Masukkan sirup mint yang telah dibuat tadi
5. Aduk rata, dan susu siap dinikmati.

     Aku suka sih susu mint. Soalnya rasanya menyegarkan. Oh iya, aku sendiri biasanya tanpa gula. Karena memang gak suka susu manis. Tapi bisa ditambahkan gula atau madu sesuai selera. Biasanya aku minum susu ini malam-malam kalau mau baca buku atau pas lagi mau gambar di laptop. Demikian tulisanku kali ini. Selamat mencoba!
     

You May Also Like

0 comments